Jurnal Akuntansi diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie bekerja sama dengan Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia (ALJEBI); dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). ISSN 2089-7219 (Cetak) dan 2477-4782 (Daring). Jurnal Akuntansi terbit dua kali dalam setahun, yakni setiap  Februari - Juli dan Agustus - Januari, dan telah terbit dalam bentuk cetak (buku) dan elektronik (PDF).

Jurnal Akuntansi mempunyai misi untuk mendorong pengembangan praktik dan teori akuntansi di Indonesia melalui penyebarluasan temuan-temuan hasil riset dibidang sains dan kasus akuntansi.

Jurnal Akuntansi diakreditasi sebagai jurnal 'Sinta 5' di Science and Technology Index (SINTA) dari Volume 10 No 1 2021 hingga Volume 14 No 2 2025, melalui portal ilmiah online yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Cek di sini). Jurnal Akuntansi telah terindeks di Google Scholar, Crossref (DOI), dan Garuda.

Kunjungi pula kolega-kolega kami yang diterbitkan oleh LPPM, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie: Jurnal Manajemen, Jurnal Komunikasi dan Bisnis, Jurnal Ekonomi Perusahaan, Jurnal Informatika dan Bisnis, GREBUCI, dan Jurnal Abdimas.