Jurnal Informatika dan Bisnis (JIB) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie,  Jakarta. Sebagai jurnal akses terbuka, JIB menerbitkan artikel penelitian, artikel review, dan studi kasus pada bidang Informatika, Ekonomi, Bisnis, Manajemen, Manajemen Informatika, Informatika Ekonomi, Informatika Bisnis, Pembangunan Ekonomi, Informasi Akuntansi, Manajemen Informatika Produksi, Informatika Produksi, Distribusi Informatika, dan Informatika Konsumen. Naskah bisa berupa artikel riset kuantitatif, artikel riset kualitatif, artikel review, short communication, metoda riset dan rancangan sistem, dengan syarat memiliki kebaruan dan bermanfaat secara praktis dan akademis. Setiap naskah harus lulus review dan uji plagiasi dengan Turnitin.

Kami mendorong pembaca dan penulis untuk mengirimkan artikel berisi ide atau kontribusi orisinal terbaik. Naskah bisa berupa artikel riset kuantitatif, artikel riset kualitatif, artikel review, short communication, metoda riset dan rancangan sistem, dengan syarat memiliki kebaruan dan bermanfaat secara praktis dan akademis.

Setiap naskah direview terlebih dahulu dan akan diterbitkan bila dianggap dan dianggap layak oleh Reviewer dan Editor. Setiap naskah harus lulus uji plagiarisme Turnitin dengan dua syarat, pertama indeks kesamaan maksimal dalah 20% dan kedua, kesamaan maksimal dengan suatu sumber tidak mencapai 5%.  Editor dapat melakukan pengeditan untuk memastikan standar penulisan jurnal berkualitas.

Vol. 12 No. 2 (2023): Edisi Desember

View All Issues