PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BENGKEL MOBIL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN

Main Article Content

Yunus Fadhillah

Abstract

Pelayanan yang berkualitas dan kepuasan pelanggan adalah hal mutlak dalam dunia bisnis yang bergerak pada layanan jasa.Pada sebagian perusahaan jasa otomotif di Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut tidak hanya membutuhkan standar prosedur operasional tetapi juga sistem informasi yang handal dan sesuai kebutuhan.Masalah diatas merupakan masalah umum pada bengkel mobil dengan perusahaan skala kecil dan menengah, untuk mengatasinya diperlukan pengembangan sistem informasi bengkel secara bertahap dan modular.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan sebuah sistem informasi Bengkel Mobil pada PT Pancaran Aneka Motor untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.Pada penelitian ini, menggunakan metode pengembangan sistem SDLC (Software Development Life Cycle) yang terdiri dari tahapaninvestigasi sistem, analisis sistem, desain sistem dan implementasi sistem (O’Brien, 2006:554). Tahapantahapan tersebut meliputi: investigasi, analisis sistem, desain sistem dan implementasi. Penelitian ini menghasilkan aplikasi Workshop Development System yang mampu meningkatkan kualitas layanan dari sisi informasi yang lebih cepat,akurat dan efisien.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fadhillah, Y. (2012). PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BENGKEL MOBIL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Informatika Dan Bisnis, 1(1), 96–110. Retrieved from https://jurnal.kwikkiangie.ac.id/index.php/JIB/article/view/32
Section
Articles
Author Biography

Yunus Fadhillah, Teknik Informatika Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie

Program Studi Teknik Informatika