Vol. 8 No. 1 (2020): May
Articles

ULASAN ONLINE DAN PENGELOLAAN KONSUMEN HOTEL SALAK BOGOR

Ponimin Said Martriana
Universitas Pancasila

Published 2020-08-25

How to Cite

Martriana, P. S., & Wicaksono, P. R. (2020). ULASAN ONLINE DAN PENGELOLAAN KONSUMEN HOTEL SALAK BOGOR. Jurnal Komunikasi Dan Bisnis, 8(1), 9–19. https://doi.org/10.46806/jkb.v8i1.645

Abstract

Industri perhotelan (hospitality) dan pariwisata dalam mengembangkan strategi pengelolaan konsumen akan terkait dengan kemampuannya mengelola aspek komunikasi dengan segmen pasar yang dituju. Artikel ini membahas bagaimana strategi pengelolaan konsumen di Hotel Salak The Heritage Bogor, sebagai hotel yang sudah berdiri sejak awal 1900-an mampu bertahan dan melakukan peningkatan identifikasi konsumennya. Dalam kaitan dengan semakin majunya teknologi komunikasi yang terdigitalisasi, penggunaan situs web travel online dengan fitur ulasan menjadi feedback bagi hotel dan referensi bagi pembaca situs lainnya, yang dapat memengaruhi keinginan menginap di hotel tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.