Jurnal Abdimas: Sosial, Bisnis, dan Lingkungan (E-ISSN 3032-3738) mencerminkan semangat pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu ekonomi, bisnis, komunikasi, dan informatika. Abdimas (Pengabdian kepada Masyarakat) sebagai pilar utama, jurnal ini merangkum dedikasi untuk memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat melalui penelitian dan pengembangan. Konsep "Sosial" menyoroti pentingnya keterlibatan masyarakat dalam setiap aspek pengabdian, menjadikan partisipasi aktif mereka sebagai fondasi bagi solusi yang relevan. Bagian "Bisnis" fokus pada keberlanjutan ekonomi, mempertimbangkan peran inovasi dalam menciptakan pertumbuhan yang seimbang dan berkelanjutan. Sementara itu, dimensi "Lingkungan" menekankan pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem dalam konteks bisnis dan ekonomi. Jurnal ini menjadi arena kolaborasi lintas disiplin ilmu, mengundang kontribusi penelitian dari berbagai perspektif untuk menghasilkan solusi konkret terhadap tantangan kompleks yang dihadapi oleh masyarakat. Dengan pandangan holistik, Jurnal Abdimas bertujuan menjadi agen perubahan positif dengan menggabungkan pengetahuan dan inovasi dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Jurnal Abdimas terbit setiap bulan April dan Oktober. Harap baca pedoman  dengan cermat. Penulis yang ingin mengirimkan naskahnya ke redaksi Jurnal Abdimas harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, maka akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditentukan. 


Fokus dan Bidang

Jurnal Abdimas bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan konseptual dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian kepada masyarakat. Jurnal Abdimas secara khusus menitikberatkan pada permasalahan pokok dalam pengembangan ilmu-ilmu bidang pengabdian kepada masyarakat sebagai berikut: Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Kewirausahaan; Bisnis Digital; Bisnis Internasional; Sistem Informasi dan Teknologi Informasi; Broadcasting; Komunikasi Pemasaran; Ilmu Komunikasi.

Vol. 1 No. 2 (2024): Edisi April 2024

Published: 05-04-2024

View All Issues