Pelatihan Strategi Merancang Video Iklan Promosi Produk UMKM dalam Media Sosial

Main Article Content

Imam Nuraryo
Siti Meisyaroh
Bernadetta Dwi Suatmi

Abstract

Tujuan dari pelatihan ini adalah membuat video iklan promosi produk UMKM dari masing-masing anggota koperasi yang dapat digunakan dalam media online. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dibagi menjadi tiga langkah yaitu pelaksanaan program pelatihan, program pendampingan, dan program tindak lanjut. Pelatihan dan pendampingan berkelanjutan dilakukan dan dirancang dalam tiga kali pertemuan untuk seluruh pengurus dan anggota Koperasi Garudayaksa Nusantara DKI Jakarta. Pertemuan dilakukan pada awal September 2020 menggunakan Zoom Meeting Conference. Hasilnya peserta lebih memahami langkah-langkah yang perlu dilakukan di dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia bisnis yang semakin global dan berkembang pesat salah satunya dapat memiliki kemampuan membuat video produk UMKM yang menarik di dalam media sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nuraryo, I., Meisyaroh, S., & Suatmi, B. D. (2023). Pelatihan Strategi Merancang Video Iklan Promosi Produk UMKM dalam Media Sosial. Jurnal Abdimas: Sosial, Bisnis, Dan Lingkungan, 1(1), 40–47. https://doi.org/10.46806/abdimas.v1i1.1076
Section
Articles
Author Biography

Imam Nuraryo, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie

Program Studi Ilmu Komunikasi

References

Aaker, D. 2015. Aaker on Branding (Edisi Terjemahan), Cetakan Pertama, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Situs Resmi PKK DKI Jakarta’. 2019. Tim Koperasi Garudayaksa Nusantara Kota Administrasi DKI Jakarta, www.utara.jakarta.go.id diakses tanggal 17 Oktober 2019