Minat Beli Berbeda dari Niat Beli

Main Article Content

Bilson Simamora

Abstract

Banyak tulisan ilmiah, khususnya skripsi dan tesis yang menggunakan istilah minat beli.  Namun, apabila dipertanyakan dalam ujian, mahasiswa tidak bisa disalahkan karena mereka merujuk pada berbagai buku yang menggunakan istilah minat beli. Artikel ini menjelaskan makna sebenarnya 'minat' sehingga para peneliti terhindar dari kesalahan penggunaannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Simamora, B. (2023). Minat Beli Berbeda dari Niat Beli. Global Research on Economy, Business, Communication, and Information, 1(1), 1–2. https://doi.org/10.46806/grebuci.v1i1.921
Section
Manajemen Pemasaran
Author Biography

Bilson Simamora, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie

Bilson Simamora adalah Guru Besar ilmu manajemen, Jurusan Manajemen, Sekolah Bisnis dan Teknologi Informasi Kwik Kian Gie, Jakarta. Dia meraih gelar master pada tahun 1994 di bidang Pemasaran dari Universitas Prasetiya Mulya dan gelar doktor di bidang pemasaran dari Universitas Indonesia tahun 2011. Spesialisasinya adalah perilaku konsumen, pemasaran strategis, analisis kuantitatif, dan manajemen merek.