KEUNGGULAN BERSAING PERUSAHAAN MELALUI IMPLEMENTASI RED OCEAN STRATEGY, BLUE OCEAN STRATEGY, DAN WHITE OCEAN STRATEGY
Main Article Content
Abstract
Fenomena persaingan lain yang tidak kalah sengitnya adalah persaingan “face to face†di pasar retail antara Indomaret dan Alfamart. Secara kasat mata kedua gerai retail tersebut memiliki target konsumen yang sama, di wilayah pasar yang sama, menawarkan produk yang sama, dan sama-sama menggunakan jurus serupa, yaitu pendekatan Porter’s Five Forces. Lima konsep kekuatan persaingan menurut Michael Porter (1982) tersebut meliputi rivalry among existing competitors (persaingan antar competitor yang sudah ada); threat of new entrant (ancaman pendatang baru); threat subtitute product and service (ancaman dari produk dan jasa pengganti); bargaining power of supplier (daya tawar pemasok); dan bargaining power of buyers (daya tawar pembeli).
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Agus, B. (2017). KEUNGGULAN BERSAING PERUSAHAAN MELALUI IMPLEMENTASI RED OCEAN STRATEGY, BLUE OCEAN STRATEGY, DAN WHITE OCEAN STRATEGY. Jurnal Ekonomi Perusahaan, 23(2). https://doi.org/10.46806/jep.v23i2.167
Section
Research Articles