PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI

Main Article Content

Abdullah Rakhman
liaw bunfa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dan mengetahui peran profitabilitas dalam memoderasi pengaruh hubungan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan mengambil sampel 24 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode penelitian yaitu tahun 2010-2013 dengan total sampel sebanyak 96 sampel. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Selain itu diperoleh hasil bahwa profitabilitas sebagai variabel moderating mampu memperkuat hubungan antara corporate social responsibility dan nilai perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rakhman, A., & bunfa, liaw. (2017). PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI. Jurnal Ekonomi Perusahaan, 24(1). https://doi.org/10.46806/jep.v24i1.247
Section
Research Articles
Author Biography

Abdullah Rakhman, Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie

Program Studi Akuntansi, Kepangkatan Lektor Kepala IVA